Pink Fire Pointer

Minggu, 04 Maret 2012

lingkungan

lingkungan adalah hal yang sangat berpengaruh dalam kehidupan kita,yaitu jikalau lingkungan kita tidak bersih maka itu akan berpengaruh pada kesehatan jasmani kita.
Hidup sehat dan bugar hingga usia lanjut. Bagaimana bisa menikmati dan menjalani hidup bila tubuh tidak sehat? Namun, dengan tekanan pekerjaan dan tuntutan hidup membuat kita sulit dan tertantang untuk menjaga pola hidup agar tetap sehat dan seimbang. Dr Samuel Oetoro, MS, SpGK menyarankan pedoman 5 S untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh hingga usia lanjut.
"Saya seringnya mengatakan hidup sehat dan bugar, tak hanya hidup sehat. Hidup sehat dan bugar artinya melakukan pola hidup yang benar-benar menunjang kesehatan hidup Anda. Caranya, dengan memperhatikan 5 S. Makan sehat, berpikir sehat, istirahat sehat, aktivitas sehat, dan lingkungan yang sehat," jelas dr Samuel saat peluncuran kampanye Mulai Hidup Sehat dari Sekarang dari Danone Aqua, Rabu, 16 Maret 2011, di Djakarta Theatre, Jakarta.
Menurut dr Samuel, Indonesia adalah negara berkembang, yang membuat seluruh lapisan masyarakatnya sedang berupaya untuk menjadi lebih baik dalam segala hal. Upaya-upaya tersebut membuat masyarakat sibuk dan lupa untuk berolahraga maupun menjaga pola makan yang sehat. Waktu yang sempit pun mengkontribusikan pola hidup yang kurang sehat.
Meski terlihat simpel atau klise, tetapi 5 S tadi bukan hal yang mudah dilakukan jika tidak ada komitmen dalam diri. Karena itulah Aqua meluncurkan kampanye Mulai Hidup Sehat Dari Sekarang. "Karena hidup sehat dari sekarang itu seperti tabungan yang akan dirasakan di usia lanjut nanti, dan untuk menjalankannya butuh komitmen serta kesiapan dari dalam diri untuk melawan kebiasaan-kebiasaan yang buruk bagi kesehatan,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar